Thursday 5 September 2013

Masa Depan

"Masih ada harapan untuk hari depanmu, demikianlah firman TUHAN: anak-anak akan kembali ke daerah mereka." (Yeremia 31:17).

Masih ada harapan untuk masa depan kita, kata firman Tuhan. Firman Tuhan kali ini mengajak kita untuk tidak menjadi pesimis, apatis dan tidak hilang pengharapan akan masa depan. Masa depan kita ada di tangan Tuhan dan Dia sendiri telah mengatakan kepada kita tentang keadaan masa depan yang adalah baik. Tuhan sudah merancangkan sesuatu kepada
umatNya rancangan damai sejahtera yang penuh dengan harapan ( Yer.29:11)
Kalau kita sudah diingatkan tentang masa depan yang penuh dengan harapan, mengapa kita masih trauma akan masa lalu yang begitu menyedihkan? Kita seringkali masih berkutat pada masa lalu yang begitu mengerikan dan seringkali menjadikan masa lalu kita yg kelam sebagai dasar menatap masa depan. Kita menganggap bahwa kalau masa lalu kita gelap, maka masa depan kita juga menjadi gelap. Tidak!. Orang yang mengasihi Tuhan, masa depannya akan baik dan penuh dengan harapan. Tuhan akan mendatangkan kebaikan bagi orang yang mengasihi Dia pada masa yang akan datang karena Dia selalu turut campur tangan di dalam setiap masalah kita pada masa kini. Jadi, seberapa berat masalah hidup kita pada hari ini, hadapilah dengan penuh keyakinan bahwa semua hal yang akan diperoleh pada masa yang datang akan baik, bahkan teramat baik karena Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua. Amin.

Sumber : Yesus Kristus Adalah Tuhan

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment