Monday 9 September 2013

Tidak Ada Rencana Tuhan yang Gagal

Ayub 42:2 "Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal" 


 Memang menyakitkan apabila dalam kehidupan kita mengalami suatu peristiwa yang tidak mengenakkan, mungkin karena adanya kecelakaan yang merenggut nyawa orang yang dikasihi, mungkin karena ada sebuah kejadian yang mengenaskan seperti rumah mengalami kebakaran, mengalami perkosaan oleh sejumlah pria, mungkin karena usaha yang hancur ditipu oleh rekanan dan lain sebagainya. Menjadi kecewa dan undur dari pelayanan adalah hal yang sering menjadi akibat dari peristiwa yang menyakitkan dalam kehidupan.


Kalau hal ini terjadi dalam kehidupan kita, kita tidak harus merenungkan mengapa hal ini harus kita alami.  Kita tidak harus datang kepada Tuhan dan bertanya kepadaNya mengapa peristiwa yang menyakitkan tersebut terjadi pada diri kita dan bukan pada orang lain. Yang harus dilakukan adalah datang kepada Tuhan dan meminta kekuatan kepada Tuhan agar kita tetap dapat berdiri teguh menghadapi kehidupan yang masih panjang selama berada di dunia ini.

Menjadi kecewa dan undur dari melayani Tuhan karena sebuah peristiwa yang menyakitkan bukanlah sikap yang benar di hadapan Tuhan. Terlalu naif bilamana kita berperilaku demikian. Bukankah Tuhan begitu sayang dan begitu kasih kepada kita? Mengapa kita harus merajuk sedemikian rupa dan meninggalkan Tuhan?  Mengapa sebuah peristiwa yang terjadi seketika membuat kita jadi tidak lagi bergairah menghadapi hidup ini? Tidakkah kita patut mengucap syukur akan kehidupan yang telah Tuhan berikan kepada kita? Perlu kita pahami bahwa setiap peristiwa yang terjadi dalam hidup kita adalah dengan sepengetahuan dan seijin Tuhan. Jadi jangan pernah berpikir dan menyangka bahwa Tuhan tidak peduli akan kehidupan kita. Dia tahu apa yang terjadi dalam hidup kita dan Dia sanggup memulihkan kehidupan kita lebih dari kehidupan kita semula serta tidak ada rencanaNya yang gagal. Percayalah akan hal ini dan teruslah menjadi sahabat Tuhan baik suka maupun duka karena Dia selalu punya rencana yang indah dalam kehidupan kita. Terpujilah nama Tuhan. Amin

No comments:

Post a Comment