Thursday 5 September 2013

Pegang Janji Tuhan

"TUHAN berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam." (Keluaran 13:21).

Tak perlu kau kuatir, kata firman Tuhan. Bagaimana kita bisa tidak kuatir menghadapi kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian ini? Menghadapi masa depan yang tidak jelas dan penuh ketidakpastian akan membuat semua orang memiliki rasa kuatir. Hal ini memang tidak bisa dipungkiri bahkan oleh orang yang sudah dekat dengan Tuhan sekalipun seringkali diliputi rasa kuatir. Jadi bagaimana agar tidak menjadi kuatir?

Jawabannya : pegang janji Tuhan. Kalau Tuhan sudah mengatakan jangan kuatir kepada kita, bukan berarti Dia mengatakanNya tanpa dasar. Bangsa Israel yang mau keluar dari Mesir yang penuh dengan kenikmatan pada awalnya juga memiliki rasa kuatir, takut akan terjadi sesuatu ketika melangkah keluar dari kenikmatan itu. Namun ketika mereka keluar dari zona nyaman di Mesir, Tuhan tidak membiarkan mereka sendirian. Dengan tiang awan dan tiang api Tuhan menyertai langkah kaki mereka dan mereka diberkati dengan luarbiasa. Kekuatiran tidak menjawab semua persoalan yang ada. Tapi berani melangkah dengan iman kepada Yesus Kristus dan selalu memegang janji Tuhan kepada kita, kita akan dipelihara dan diberkati dengan luarbiasa. Tidak tanggung-tanggung penyertaan Tuhan kepada orang yang hidupnya selalu dekat dengan Tuhan dan selalu memegang janjiNya. Ayo buktikan. Kasih karunia Tuhan menyertai kita semua. Amin

Sumber : Yesus Kristus Adalah Tuhan

Artikel Terkait:

No comments:

Post a Comment